Entri yang Diunggulkan

UPDATE BAGAN PERTANDINGAN KEJUARAAN BOLA VOLI UNIGRES CUP 26 JANUARI 2017

Friday, June 24, 2016

Bem Universitas Gresik Selenggarakan Peringatan Nuzulul Quran 1436 H dengan mengundang Yatim, Janda Dan Duafa.

Universitas Gresik | Badan Eksekutif Mahasiswa
Bem Universitas Gresik Selenggarakan Peringatan Nuzulul Quran 1436 H dengan mengundang Yatim, Janda  Dan Duafa.

Undangan Jamaah mendengarkan ceramah peringatan Nuzulul Quran yang diadakan BEM Unigres

Infobemunigres | Gresik – Dalam bulan suci ramadhan 1436 H pada tahun 2015, Bem Universitas Gresik (Unigres) menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran yang berlangsung di Lapangan utama Universitas Gresik pada hari Ahad 15 Juni 2016 dengan penuh hikmat.

Dalam peringatan Nuzulul Quran tahun 2015 di hadiri oleh para anak yatim, janda dan Duafa dari lingkup kelurahan Sidokumpul, Gresik yang di undang oleh Bem Universitas Gresik (Unigres) untuk mengikuti peringatan sebagai turunnya wahyu firman Allah Swt pertama kalinya kepada rasul Muhammad Saw.

Kegiatan Nuzulul Quran yang juga di hadiri oleh Rektor Unigres, Seluruh Pembantu Rektor, Dekan, Dosen serta mahasiswa sangat lengkap dan khusyuk terlebih saat ceramah tentang nuzulul quran di isi oleh K.H Ali  dari Gresik, bahwa pentingnya memperingati Nuzulul Quran yang hanya terjadi di Indonesia ini, terlebih sedekah kepada mereka yang membutuhkan bantuan.
Pemberian santunan secara simbolis oleh Rektor Universitas Gresik
Setelah pembacaan Do’a dan sebelum meninggalkan lokasi, para anak yatim, Janda dan Duafa mendapatkan santunan dari Universitas Gresik yang berupa peralatan sekolah serta uang tunia bagai anak yatim, sedangkan untuk janda dan duafa mendapatkan santunan berupa kebutuhan pokok dan uang tunai.

Menurut fery triono sebagai ketua pelaksana, “Bahwa nuzulul quran yang diselenggarakan oleh Bem Unigres ini semoga bermanfaat bagi seluruh undangan, terutama para undangan terhormat, yaitu para anak yatim, janda dan duafa. Karena sebagai manusia, kita haruslah saling berbagi, terutama di bulan yang suci ini” terang mahasiswa dari fakultas Ekonomi Manajemen angkatan tahun 2014.

Pemberian santunan Kepada Undangan Janda
maSebelum kegiatan nuzulul quran dimulai, telah dilakukannya khataman al-quran yang di ikuti oleh anggota Bem Unigres yang di pimpin langsung oleh presiden Bem Unigres, Gus Maulana Yasin.

Bem Universitas Gresik (Unigres)

0 comments:

Post a Comment