Entri yang Diunggulkan

UPDATE BAGAN PERTANDINGAN KEJUARAAN BOLA VOLI UNIGRES CUP 26 JANUARI 2017

Friday, June 24, 2016

Bem Universitas Gresik Hadiri Festival Damar Kurung 2016 Di Kampung Kebomas


Universitas Gresik | Badan Eksekutif Mahasiswa
Bem Universitas Gresik Hadiri Festival Damar Kurung 2016 Di Kampung Kebomas

Foto Bersama Bem Universitas Gresik Bersama ketua panitia, Novan Effendy

Infobemunigres | Gresik – Siapa yang tidak mengenal lentera damar kurung? dalam perayaan festival damar kurung ke 5 yang di adakan di kampung kebomas gang III, Bem Universitas Gresik (unigres) mendapatkan kesempatan menghadiri undangan pada festival bertaraf nasional tersebut.

Deretan lentera Damar Kurung
Sayangnya, Bem Unigres tidak dapat hadir tepat waktu dalam pembukaan festival yang dihadiri para seniman dari provinsi Jawa Timur, dikarenakan seluruh anggota Bem masih melaksanakan Ujian Akhir Semester yang dilakukan Malam Hari.

Setiba Dilokasi, Bem Unigres disambut dengan lukisan mural dan gemerlapnya ratusan lentera damar kurung yang menggantung di sepanjang kampung Kebomas yang masih dipenuhi oleh para pengunjung dan berbagai pedagang kuliner khas ramdhan.
Anggota Bem Universitas Gresik Mendengarkan khazanah Budaya Gresik

Selain itu, Bem Unigres berkesempatan bertemu dan diskusi bersama dengan Novan Effendy yang merupakan penggagas serta ketua panita festival damar kurung. Di wakili oleh kak Fatahilah selaku Departemen Luar Negeri dan Kak Azie Kahfie selaku Departemen Seni Budaya beserta anggota yang hadir mengikuti.

Dalam penjelasan penyelenggara di terangkan bahwa Damar kurung merupakan lentera asli Indonesia yang memiliki karakter yang khas dan beda dengan yang lainnya, damar kurung termasuk seni tradisi pesisir.

Selain itu telah disepakati antara Bem Unigres dengan Damar Kurung Fest saat diskusi, dalam kedepannya bahwa Bem Unigres akan turut berpartisipasi dalam membantu terselenggaranya festival damar kurung dengan mengerahkan mahasiswa universitas Gresik.

"Kegiatan Festival ini sangat bagus dan banyak manfaatnya, terlebih untuk mahasiswa akan menambah wawasan serta berpengalam Organisasi" Terang Kak Adam selaku Presiden Bem Unigres Terpilih 2016-2017.

0 comments:

Post a Comment