Entri yang Diunggulkan

UPDATE BAGAN PERTANDINGAN KEJUARAAN BOLA VOLI UNIGRES CUP 26 JANUARI 2017

Monday, August 15, 2016

TIM FUTSAL UNIVERSITAS GRESIK BERLAGA DI TURNAMEN FUTSAL UMG 2016

KOMINFO | UNIGRES – Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik (UKM UMG), menggelar kegiatan turnamen futsal lintas mahasiswa di lapangan futsal Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas Jumat (12/8/2016).


Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.


“Lomba ini sebagai ajang silaturahmi kepada mahasiswa lain agar saling kenal. Selain itu, juga untuk berkompetisi secara sportif dalam pertandingan futsal,” kata Hendra Adi Wijaya, mahasiswa semester V, Fakultas Teknik Industri, UMG.


Kegiatan futsal se-Jawa Timur diikuti 32 tim dari Lamongan, Surabaya, Gresik dan Malang. Diantaranya dari perguruan tinggi (PT) Universitas Gresik, UMG, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Akper Lamongan.

Tak ketinggalan, Supporter Hore turut hadir mendukung Tim futsal Universitas Gresik malam itu. Suara dukungan sahut menyahut membakar semangat para pemainnya. Pada pertandingan pertama UNIGRES melawan UNESA Jumat, 12 Agustus pukul 18.00 WIB dimenangkan atas UNIGRES dengan skor 3-1, hal itu membuat UNIGRES dipertemukan dengan tim dari Manajemen UMG dibabak selanjutnya.

 “Kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari persiapan fisik dan mental untuk seluruh pemain kita. Tidak hanya fisik saja yang dilatih, tetapi mental juga dilatih agar bisa tangguh menghadapi kompetisi ini. Hambatan yang kita lalui agak lumayan besar karena kebanyakan pemain tim futsal UNIGRES semuanya adalah pekerja, jadi jarang bisa latihan bersama. Namun, kita sudah melakukan beberapa seleksi dari beberapa mahasiswa yang ingin mengikuti kompetisi ini untuk mendapatkan pemain yang benar-benar bisa diandalkan,” kata Syaifuddin Zuhri kapten tim UNIGRES dari fakultas Teknik Mesin saat diwawancarai usai memenangkan babak kedua melawan tim futsal UNESA.

“Kita sangat lega dan bahagia serta bersyukur dapat memenangkan kompetisi ini dengan lancar, walaupun tahun kemarin dan sebelum-sebelumnya kita kalah telak dengan tim futsal UNESA,” imbuhnya.



Berlanjut dengan turnamen 8 besar keesokan harinya. Bersyukur Turnamen yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB mampu dimenangkan kembali oleh tim kebanggaan kita dengan skor 7 - 3 melawan tim Manajemen UMG. Hal itu membuat tim futsal UNIGRES bersemangat untuk maju ke tahap yang lebih tinggi. Tetapi sayangnya, nasib tak berpihak pada tim futsal kita, kali ini dengan skor 1 - 3 unggul atas UB. Meski tersisih tetapi semangat dan kekompakkan tim futsal UNIGRES tetap terlihat pada masing-masing pemain. Saling mendukung dan menguatkan adalah kunci utama untuk tetap melangkah ke depan di lain kesempatan.

Turnament Futsal Competition ini tak hanya bertujuan mencari juara saja, tetapi juga mempererat solidaritas antar sesama, saling menguatkan dan mendukung. Tak hanya itu, kegiatan futsal juga baik bagi kesehatan, karena dengan berolahraga tubuh kita terus bergerak dan kita tetap sehat. Tetap menjadi mahasiswa yang aktif dalam kegiatan positif dan terus berfikir maju. SEMANGATTT ... !!!

0 comments:

Post a Comment