Entri yang Diunggulkan

UPDATE BAGAN PERTANDINGAN KEJUARAAN BOLA VOLI UNIGRES CUP 26 JANUARI 2017

Tuesday, September 6, 2016

PENTAS SENI MAHASISWA BARU UNIVERSITAS GRESIK 2016




KOMINFO | UNIGRES Pentas seni di Universitas Gresik dari tahun ke tahun sudah menjadi semacam kewajiban bagi mahasiswa baru (MABA). Semacam budaya yang harus dilestarikan tepatnya. Tujuannya selain untuk memamerkan kreativitas juga untuk memberi hiburan setelah sehari penuh mengikuti rangkaian acara ospek pada hari itu. Beruntunglah mahasiswa jaman sekarang, dengan semakin majunya teknologi dan media sosial, kini kita lebih mudah mengekspresikan kreatifitas kita lewat media-media sosial tersebut, seperti Path, Twitter, atau Instagram. Hasil pensi malam itu pun kita bisa menguplodnya diakun media sosial kita, tidak perlu keliling jalan dan tempel poster di sana-sini atau sudut-sudut jalan raya untuk menunjukan bahwa kita kreatif.


Pentas seni yang dimulai tepat pukul 18.30 WIB sebagai acara penutup OSPEK kali ini disambut riuh gemuruh sorakan maba, mereka tampak antusias dan semangat. Ada yang berkeringat dingin, ada yang tengah menghafal gerakan dan nyanyian ada juga yang berselfie ria, berbagai persiapan yang dilakukan maba menambah kemeriahan malam itu. Penampilan berbagai kreativitas maba ditampilkan dalam suatu panggung pentas. Mulai dari paduan suara, drama, tari, puisi, standup comedy ditampilkan untuk memeriahkan acara malam itu.  Penampilan maba juga disaksikan oleh juri yang menilai kelompok terbaik yang pada akhir acara akan diumumkan pemenangnya dan tentu akan mendapat hadiah.



Setelah menyaksikan keseluruhan penampilan pentas dari maba, kini giliran panitia BEM juga tidak mau kalah unjuk gigi diatas panggung. Demi menyukseskan acara pentas panitia juga telah rela latihan berhari-hari untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik malam itu. Drama kolosal yang memberikan pesan-pesan moral ditampilkan dengan baik dan sukses.

 


Yang penting untuk dipahami tetap ingat tujuan pensi ini diadakan, bukan hanya sekedar untuk pamer kebolehan, memberikan sesuatu yang berharga bagi yang menyaksikan juga diutamakan.


“Mahasiswa baru terlihat antusias dalam mengikuti ospek tahun ini, dapat dilihat dari banyak mahasiswa baru yang datang lebih awal untuk menghadiri upacara apel pagi tadi pagi.” Ujar Valentino selaku ketua pelaksana acara Ospek Ceria 2016. Menerutnya acara ospek hari ini berlangsung dengan penuh semangat dan ceria sesuai dengan tema ospek yang diselenggarkan. Dia berharap untuk panitia pelaksanaan ospek tahun depan agar bisa menyusun acara ospek yang lebih kreatif dan bisa berkesan bagi mahasiswa baru di hari pertamanya ke kampus, tambahnya di sela-sela kesibukannya usai acara ospek di ruangan BEM.

0 comments:

Post a Comment